Babinsa Gondrong Bersihkan Saluran Air di Komplek

refubliknews.com
Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Gindrong Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Peltu Yuyun Ridhaniwan bersama warga masyarakat membersihkan saluran air di jalan KH Dewantoro komplek Kelurahan Gindrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah Koramil 01/Tgr.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, pembersihan sampah di saluran air tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini sudah musim hujan.

“Rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih. Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah – sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan, ” tutupnya.

(sumber kodim 0506/Tgr).

RN/robangi/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan