Jokowi Sebut Mars Perindo Sukses, Waketum: Wajar Demikian, karena Ketokohan dan Aktivitas yang Dilakukan

refubliknews.com,
JAKARTA ,-

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Mars Perindo merupakan salah satu produk komunikasi yang jitu sehingga menjadi salah satu faktor meningkatnya elektabilitas Partai Perindo. Untuk itu, dalam Perayaan Hut ke-8 Partai Perindo, ia mengingatkan partai politik lain waspada dengan eksistensi kehadiran partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini.

Wakil Ketua Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai, respon positif dari Jokowi ini tidak lepas dari komunikasi politik yang terus digencarkan Ketua Umum, Hary Tanoesoedibjo; Ketua Harian Nasioanl, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi serta seluruh pebgurus Partai Perindo dari DPP hingga DPD.

Selain itu, kegiatan Partai Perindo yang selama ini sudah dilaksanakan seperti bantuan gerobak Perindo, ambulans Perindo akan terus dimasifkan demi Tercipta nya masyarakat yang sejahtera.

“Dengan kondisi demikian ,tentunya wajar apabila Pak Presiden mensinyalir demikian, karena ketokohan dan aktifitas yang dilakukan Perindo,” kata Ferry saat dihubungi, Kamis (10/11/2022).

Ferry melanjutkan, aspek penting lainnya adalah keharmonisan Partai Perindo dengan partai politik lainnya. Diketahui, Partai Perindo hingga saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan sesama parpol peserta Pemilu 2024.

Sebelumnya,Jokowi menyatakan salah satu penyebab meningkatnya elektabilitas Partai Perindo di beberapa lembaga survei adalah Mars Partai Perindo yang terus diputar ke publik.

“Saya dengar Mars Perindo itu ada di mana-mana. Waduh. Ini bisa memengaruhi benar ini,” kata Jokowi dalam sambutannya pada HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Menurut Jokowi, Perindo menggunakan mars sebagai bentuk komunikasi politik yang masif dan mampu memengaruhi para pemilih. Jokowi menilai langkah Perindo tersebut membuat Perindo menjadi salah satu partai yang diperhitungkan dan partai lain tidak boleh menganggap remeh Perindo.

“Hati-hati partai yang lain, partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan ketarik ke Perindo semuanya,”ucapnya.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan