Pisah Sambut Kapolsek Cilincing Dari Kompol R. Manurung, S.H., Kepada Kompol Haris Akhmat Basuki, S.H., S.I.K., M.H.

refubliknews.com,
Jakarta Utara,-

Bertempat di Aula Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Jumat (28/10/2022) berlangsung acara pisah sambut Kapolsek Cilincing dari Komisaris Polisi R. Manurung, S.H. kepada Komisaris Polisi Haris Akhmat Basuki, S.H. S.IK., M.H.

Bacaan Lainnya

Pergi Meninggalkan Kenangan, datang membawa harapan itulah tema yang diusung dalam acara pisah sambut tersebut.

Kenangan R. Manurung ia katakan menyenangkan, “Tugas di Polsek Cilincing menyenangkan saya bersyukur karena dapat menyelesaikan tugas dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya disambut tepukan hadirin.

Hadir dalam kesempatan tersebut para tokoh kecamatan Cilincing dan undangan.

R. Manurung bersyukur karena ia telah mengantarkan putra-putri ada yang di S2 USA serta S2 Inggris bahkan yang bungsu juga lulusan dari Inggris juga.

Bahkan R. Manurung pada tanggal 14 Januari 2023 akan melangsungkan resepsi pernikahan putranya laki-laki satunya. Suatu kebanggaan karena ia akan menjadi opung. Di keluarga Batak ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan sendiri.

R. Manurung juga menyampaikan, “Permohonan maaf saya jika saat bergabung di Cilincing banyak hal-hal yang belum dipenuhi mohon Pak Haris melanjutkan,” ujar R Manurung didampingi istri tercinta.

R. Manurung mohon dukungan doa, “Saya mohon dukung dalam doa sisa-sisa hidup mari kita senantiasa jalin kerjasama,” ujarnya.

Bahkan ia membuka pintu rumah untuk silaturahmi kepada warga Cilincing ke rumahnya di Jl. K.H. Mas Mansur Kelurahan Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, “Monggo mampir,” ujarnya.

R. Manurung berharap ormas mendukung pak Haris demikian sebaliknya dalam melaksanakan tugas ke depan.

R. Manurung juga berharap agar media dapat menssupport kinerja Kapolsek baru dan akan berpesan kepada Pak Haris untuk bersinergi dengan awak media.

Giliran Kapolsek Cilincing yang baru menyampaikan sambutan, “Sukses kami di wilayah dinilai dari endingnya, saya akan menekankan koordinasi yang akan lebih ditingkatkan lagi,” ucap Komisaris Polisi Haris Akhmat Basuki, S.H., S.I.K., M.H.

Harus lulusan 2009 STKIP ini menyampaikan penempatan pertama di Kalteng dari Waringin sampai Barito dan berbagai kultur telah ia lewati. 2 tahun tiga jabatan di Sulawesi pun telah ia lewati.

Tahun 2019 tugas pengamanan presiden merupakan pengalaman hebat yang tak terlupakan Haris.

Di Polda Metro Jaya merupakan jabatannya yang keempat ujarnya. Ia smaikan jabatan sudah 13 Wilayah ia lewati.

Kini Cilincing yang multi kultural kini ia hadapi. Insya Allah saya bisa merangkul saat bertugas di Cilincing ujar Haris.

Harus dalam karirnya merupakan Kapolsek pertama di Polda Metro Jaya lalu Kanit Reskrim di Tanah Abang.

“Kapolsek Cilincing sudah saya tinjau lama sehingga tawaran tidak diterima menunggu betul Cilincing menjadi target tempat tugasnya.

“Pak Manurung saya jadikan referensi contoh, role perjalanan karir karena di usianya 58 tahun pensiun dengan sukses,” ujar Haris.

Harapan Kapolsek Cilincing yan baru ini mendambakan, “Kinerja yang diniatkan profesional untuk Cilincing cukup kondusif didukung dari kecamatan dan Koramil serta jajaran Cilincing,” merupakan harapan.

“Kedepan mohon ijin bergabung dengan masyarakat Cilincing dan seluruh jajaran lapisan masyarakat Cilincing secara keseluruhan,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Anita Permata Sari Camat Cilincing berharap, “Kolaborasi terjalin dengan baik agar terjalin terus lebih baik mohon dukungan semua pihak,” ujarnya.

“Harapan kita semua anak-anak sukses dan masih gagah saat pensiun. Waktu untuk keluarga lebih banyak,” ujar Camat Cilincing.

Hasan yang mewakili Danramil 05/02 Cilincing, “Sukses selalu untuk yang meninggalkan dan juga yang menjabat yang baru,” ujarnya.

“Beribu terima kasih kepada R. Manurung sukses lulus tidak ada halangan meski ada tantangan,” tutup perwakilan Danramil.

“Selamat datang kepada Bapak Haris semoga Cilincing semakin maju dijauhkan dari musibah yang merugikan masyarakat. Danramil siap menjaga Cilincing dijauhkan dari kriminal selalu support warga dan pimpinan di Cilincing mari jaga wilayah ini aman dan tentram,” tutur Hasan.

Pemberian cendera mata dilakukan menutup akhir acara yang haru tetapi penuh rasa syukur dan sukacita. Dilanjutkan hiburan dan foto bersama.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan