1.755 Penumpang Scan PeduliLindungi, Polres Kep Seribu Laksanakan Pengawasan Prokes Ketat di Dermaga Kali Adem

refubliknews.com,
Jakarta – Penempatan personil rutin dilaksanakan setiap hari oleh Polres Kepualuan Seribu di dermaga keberangkatan Muara Angke, Kali Adem Jakarta Utara terlebih lagi pada libur akhir pekan.

IPDA Syahroni selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hari ini tercatat 1.755 penumpang kapal yang terdiri dari warga asli Kepulauan Seribu maupun wisatawan menyebrang ke Kepulauan Seribu melalui dermaga Kali Adem, Senin (01/10/2022)

“1.755 penumpang hari ini menyebrang ke Pulau Seribu dengan menggunakan 21 kapal angkut dari dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara,” ujar Roni.

Syahroni turut mengatakan bahwa pihaknua memberi imbauan kepada seluruh penumpang untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu sebelum masuk ke dermaga dan ditekankan kepada seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami imbau kepada seluruh penumpang untuk scan barcode PeduliLindungi terlebih dahulu saat akan memasuki dermaga dan kami tekankan pula kepada seluruh penumpang untuk menerapkan prokes karena Covid-19 masih ada,” tambahnya.

“Kami juga menyambangi kapal-kapal penumpang dan mengimbau secara langsung kepada para penumpang untuk menggunakan masker setiap saat.” Pungkasnya

Sebanyak 1.755 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 117 orang, wisatawan 1.638 orang, dan menggunakan 21 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

RN/Umayah Handayani/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan