Sambut HUT TNI AL Ke-77 Tahun 2022, Lantamal I Gelar Ziarah Ke TMP Bukit Barisan Medan

refubliknews.com,
Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern, Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (31/08/2022).

Kegiatan ini diawali dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, rangkaian ziarah berlangsung khidmat diletakkan karangan bunga di depan tugu TMP Bukit Barisan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

Bacaan Lainnya

Tujuan melakukan ziarah kubur ke makam pahlawan tak lain untuk mendoakan arwah para pahlawan yang dulunya gugur dalam membela tanah air, dengan hal itu berarti juga telah mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada negara. Selain itu, juga bisa memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para pahlawan.

Selain itu, kegiatan tersebut sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yakni mengenai kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Ketua Korcab I DJA I Jalasenastri Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo dan Pengurus Korcab I DJA I, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Yonmarhanlan Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan