Ratusan Pemuda Pemudi Berjuang Menjadi Prajurit TNI AL Di Lanal Sibolga

refubliknews.com,
Sibolga,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga membuka penerimaan Calon Bintara PK Pria/Wanita, Bintara Khusus, dan Calon Tamtama Gelombang II Tahun 2022 di Mako Lanal Sibolga, Jalan S. Parman, Ps. Belakang, Kota Sibolga, Minggu (14/8/2022).

Para pemuda pemudi terbaik daerah masing-masing daerah dengan antusias mendaftarkan diri untuk berjuang menjadi Prajurit TNI Matra Laut. Tercatat sebanyak 300 lebih calon Bintara PK Pria/Wanita, Bintara Khusus dan Calon Tamtama yang mendaftar di Lanal Sibolga yang selanjutnya akan mengikuti rangkaian seleksi di Sub Panda Sibolga sebelum diberangkatkan ke Panda Lantamal II Padang dan dilanjutkan Tes Tingkat Pusat di Lapetal Malang.

Saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra/putri terbaik untuk dididik menjadi Prajurit yang tangguh sesuai dengan perintah harian Kasal yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla mengatakan “Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes di Sub Panda Lanal Sibolga, selama pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun, laksanakan tes secara sungguh-sungguh, patuh dan taat pada aturan yang berlaku. Keberhasilan dalam proses seleksi bersumber pada kemampuan diri sendiri dan bukan karena orang lain serta waspadai dengan adanya usaha penipuan dari orang yang tidak bertangung jawab,” tegas Danlanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan