PBB Jakarta Utara Serahkan Hewan Qurban Kemasjid Al Furqon Semper Timur Jakarta Utara

refubliknews.com,
Cilincing – Jakarta Utara,-
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulang Bintang (PBB) Kota Administrasi Jakarta Utara Drs M Zawawi Suat SH, menyerahkan hewan kurban dua ekor sapi dan dua ekor kambing kepada pengurus Masjid Alfurqon Jalan Kebantenan I Gang Elang I Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

Zawawi Suat menjelaskan, DPC Partai Bulan Bintang Jakarta Utara menerima hewan kurban tersebut dari PT Mandiri dan PT Inarum dengan penghubung IMSI, IKSTSN Mubahlig se-Indonesia. Penyerahan hewan kurban diterima panitia Masjid Alfurqon untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

“Perayaan hari raya Idul Adha di tahun ini, Alhamdulillah sudah memasuki masa transisi pandemi Covid-19. Meskipun begitu, semangat untuk menyelenggarakan pemotongan hewan kurban tak pernah kendor ditengah-tengah masyarakat dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua,” tutur Zawawi.

Menurutnya, makna dari memperingati hari raya Idul Adha adalah memetik pelajaran pada rasa iklas dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS dan harus menjadi contoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sebagai pengurus partai, Ketua DPC PBB Jakarta Utara, M Zawawi Saut mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan saling peduli antar sesama. “Kepedulian dan saling berbagi antar sesama itu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, sebab esensi memperingati hari raya Idul Adha, yakni memetik pelajaran pada kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS dimana pada saat itu rasa ikhlas dan ketakwaannya perlu kita contoh,” katanya.

Sumber : (Mio DPD Jakarta Utara)

RN/edo lembang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan