Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Pejabat Jajaran Lantamal III Jakarta

refubliknews.com,
Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc.,M.Tr. Hanla menghadiri kegiatan Upacara Sertijab Sertijab Asintel Danlantamal III, Asops Danlantamal III, Aspotmar Danlantamal III dan Danpomal Lantamal III yang dipimpin langsung oleh Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal III dan Selasar Lobi Mako Lantamal III, Rabu (29/06/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka Upacara Sertijab Sertijab Asintel Danlantamal III, Asops Danlantamal III, Aspotmar Danlantamal III, dan Danpomal Lantamal III.

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta, mengatakan bahwa jabatan Danpomal Lantamal III adalah unsur pelaksana teknis Tingkat Lantamal III yang bertugas melaksanakan penegakan hukum, disiplin, tata tertib serta pengamanan fisik di wilayah hukum Lantamal III, Kotama-kotama dan satuan-satuan TNI Angkatan Laut di Jakarta, memiliki peran sangat penting dalam upaya membentuk prajurit TNI Angkatan Laut Khususnya Lantamal III yang taat hukum, disiplin tinggi dan patuh pada aturan yang berlaku.

Sebagai konsekwansi atas hal tersebut, prajurit Pomal harus mampu menjadi suri tauladan dalam disiplin prajurit, baik di lingkungan TNI maupun dikalangan masyarakat karena pada dasarnya Pomal merupakan cermin kepatuhan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkunganTNI Angkatan Laut. Secara Obyektif Danpomal Lantamal III telah mampu melaksanakan tugas, fungsi dan perannya sesuai tuntutan yang berkembang dilapangan.

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal III Jakarta, para Asisten Danlantamal III, Para Danlanal Jajaran Lantamal III, serta tamu undangan lainnya.

(Pen Lanal Bandung)

RN/indah/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan